Kamis, 28 Juni 2018

Kristus Hidup Dalam Hidupku

Galatia 2 : 19 - 21

Pendahuluan 
Setiap orang yang telah mendapatkan anugerah keselamatan dari Tuhan Yesus akan bergabung dalam sebuah komunitas baru yang memang berbeda dengan komunitas sebelum percaya kepada Tuhan Yesus. Hal ini sesuai dengan perjalanan kehidupan Rasul Paulus.

Ciri Ciri Kehidupan Umat Tuhan Dalam Perjanjian Baru
Ada 3 ciri khas hidup dalam komunitas uat perjanjian baru berdasarkan bacaan kita hari ini. 
1. Harus mau mati terhadap tradisi keagamaan yang telah lama dan secara turun temurun dan diterima dan diajarkan begitu saja tanpa mengerti maknanya dengan benar. Sebelum percaya, hidup rasul Paulus adalah hidup menurut ketentuan tradisi Hukum Taurat.
2. Harus rela mati bagi diri sendiri. Berarti siap menyangkal diri dan memikul salib Kristus.
3. Harus hidup mengutamakan dan memuliakan Tuhan Yesus.

Kehidupan Umat Tuhan Yang Berbeda Dengan Dunia.
Banyak orang Kristen Gagal dalam menjalani  kehidupan sebagai anggota komunitas Perjanjian Baru karena tidak mencirikan ketiga hal tersebut. Kehidupan dalam komunitas Perjanjian Baru harus memiliki sifat sifat yang baru sebagaimana tertulis dalam Efesus 4:17-32, tanpa hal ini mustahil kita bisa hidup bertahan dalam komunitas trsebut. Dan ada pula sejumlah persyaratan lain yang harus kita penuhi sebagaimana tertulis dalam Filipi 2:2-5, hidup memikirkan dan mendahulukan kepentingan orang lain dari pada diri sendiri dan selalu rendah hati serta setia kepada Tuhan Yesus dalam segala keadaan.

Penutup
Sudahkah kita benar benar hidup dalam komunitas Perjanjian Baru atau masih hidup dalam komunitas yang lam? Atau kita masih berdiri di antara dua perahu yang berbeda? Keputusan ada ditangan kita. Komunitas Perjanjian Baru tidak bisa hidup dalam kompromi dan dalam pola hidup yang lama. Sebab semuanya itu sia sia saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

masukan agar semakin hari bisa menyajikan lebih baik dan lebih bermanfaat